Menikmati Makan Siang di Konco Space Colomadu

Konco Space Colomadu

Kembali cerita pengalaman salah satu tempat nongkrong asik di seputaran kota Solo. Sebenarnya tidak pas berada di kota Solo, namun di pinggiran kota Solo. Nama tempatnya adalah Konco Space Coffeeshop & Coworking. Konco Space ini ternyata mempunyai dua cabang yaitu di daerah Makamhaji Kartasura dan Colomadu Karanganyar. Dan hari itu saya dan beberapa teman mengunjungi Konco Space Colomadu karena lokasinya relatif dekat dengan perumahan kami. 

Kami janjian disana saat jam makan siang. First impression saat tiba disana adalah lokasinya yang lumayan sangat luas. Area parkir motor dan mobil yang luas, kemudian terdapat area indoor dan outdoor di samping belakang yang juga sangat luas. Begitu sampai di lokasi, saya langsung masuk menuju bangunan utama dan terlihat pengunjung yang lumayan ramai. Saya adalah orang yang paling belakang datang dibanding kedua teman saya yang lain😁. 

Konco Space Colomadu

Saat masuk, mata saya langsung tertuju ke meja orderan karena terlihat teman saya juga sedang memesan makanan disana. Saya kemudian langsung menyusulnya untuk ikut memesan makanan dan minuman. Awalnya saya ingin  mencoba sop betawi namun setelah melihat menu lainnya akhirnya saya tertarik untuk mencoba Chicken Cordon Blue dan Red Crumble sebagai minumannya. Teman saya memesan Chicken Parmigiano dan Nasi Sambal Matah. Untuk minumannya kalau tidak salah Konco Spesial dan es Choco 😊. 

Untuk menu di Konco Space menurut saya cukup lengkap. Ada aneka camilan seperti pisang goreng, churros, platter dll. Sebagai menu utama, ada menu Indonesia seperti nasi goreng, nasi soto dan menu Western seperti steak ataupun spaghetti. Minuman yang ditawarkan juga lengkap dari aneka kopi, teh, coklat dan soda. Untuk harganya bervariasi antara 20-40rb saja per menunya. 

Selesai memesan dan membayar, kami kemudian menuju ke meja makan kami. Tak berapa lama, satu persatu pesanan kamipun datang. Pertama yang saya coba tentu minumannya. Menurut saya rasa Red Crumble cukup enak dan segar dengan rasa red velvet yang tidak bikin eneg, ditambah taburan oreo diatasnya memberikan tekstur crunchy. 

Konco Space Colomadu

Untuk makanan, kami saling bertukar menu agar bisa saling mencicipi menu yang kami pesan. Pertama untuk Chicken Cordon Blue pesanan saya terlihat irisan ayam yang cukup tebal dilapisi smoked beef dan keju didalamnya serta disiram lelehan keju diatasnya. Rasa keseluruhannya cukup enak, hanya saja terasa lada hitam yang terlalu dominan sehingga menutup rasa gurih kejunya. 

Saat mencicipi Chicken Parmigiano menurut saya terasa agak keras di tepungnya dan irisan daging ayam terlalu tipis. Sedangan untuk Nasi Sambal Matah menurut saya cukup enak ditambah ada telur mata sapi diatasnya. Ayam goreng tepungnya lembut dan gurih, irisan sambal matahnya juga cukup enak. Hanya saja, saya rasa untuk sambal matahnya mungkin bisa ditambahin lagi agar rasa pedasnya bisa tercampur sempurna. Secara keseluruhan semua makanannya sesuai standart meskipun tidak ada yang terlalu spesial menurut saya 😃

Konco Space Colomadu
Konco Space Colomadu

Di sela-sela menikmati makanan, saya juga sempat melihat desain gedung Konco Space ini. Untuk area indoor dan outdoor terdiri dari dua lantai dimana lantai dua berupa mezzanine. Indoor lantai dua sepertinya terdiri dari ruangan yang khusus untuk reservasi acara tertentu. Area outdoor lumayan luas dengan rerumputan hijau yang membuat nyaman dan asri yang dilengkapi area bermain anak. Untuk lantai kedua di area outdoor menggunakan atap terbuka sehingga langsung berhiaskan langit biru. Saya rasa area outdoor ini akan terasa lebih asik saat malam hari dimana kita bisa langsung menatap cantiknya gemerlap bintang dan bulan purnama😊

Menurut saya Konco Space cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong ataupun makan bersama keluarga. Mempunyai area yang cukup luas serta aneka menu yang beragam baik untuk anak-anak maupun dewasa bisa menjadi daya tarik. Dan sepertinya Konco Space menjadi satu-satunya cafe di sekitaran lokasi Colomadu tersebut. Buat teman-teman yang berada di sekitaran Colomadu atau UMS mungkin bisa jadikan Konco Space sebagai salah satu referensi tempat hangout😉

Sekian cerita pengalaman saya di Konco Space kali ini, terima kasih sudah membaca dan sampai bertemu di cerita selanjutnya 💓


Lokasi : Jl Galuh Kencana, Blulukan Colomadu
Jam buka : setiap hari jam 09.00-00.00 WIB. 

19 komentar

  1. Bagus dan luas banget tempatnya. Apalagi ada tamannya yang luas bagian outdoor, tentu jarang banget ada tempat seperti Konco Space. Gak bakal bosen pasti dengan suasanya. Bosen suasana outdoor, tinggal masuk aja. Menunya juga beragam, akupun pengen coba Red Crumble itu. Perpaduan yang ciamik banget, antara Redvelvet sama Oreo.

    BalasHapus
  2. Bentuk bangunannya ingetin aku Ama salah satu restoran di solo juga, grandis barn. Bedanya yg konco dominan putih. Kalo grandis coklat.

    Cantiiik tempatnya mba. Makanan juga komplit dan variatif. Yg begini aku suka. JD banyak pilihan, walopun efeknya lamaaa milih 🤣

    Dah lama ih aku ga mudik solo. Dec mau ke Surabaya, tp kayaknya nginep bentar ke solo kalo capek 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba...mirip grandis barn..sekarang banyak bangunan yg mirip seperti itu bangunan dengan mezzanine yaa istilahnya sekarang ;)

      Hapus
  3. Bangunannya estetik. makanannya juga ga kalah. Ini kalo bawa anak, kayaknya friendly juga ya mbak. Soalnya dari sisi makanannya juga ga cuma cakep, tapi porsinya lumayan banyak juga.

    Area outdoor tuh emang area yang agak 'tricky' ya. Kalo siang, soalnya pasti bakal berasa banget gak nyamannya. Enaknya malem, tapi kalo malem pun di bekasi mah tetep kerasa panasnya, gada beda hahaha. Gatau deh ini kalo solo, gimnana tuh mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas ini anak friendly karena ada kids corner juga dipojokan kayak prosotan kecil dan ayunan gt...kalo di solo sie kalo malam ya mayan sie masih ada semilir angin apalagi ini lokasinya juga di sekitaran masih banyak sawah mas jadi pasti lebih sepoi2 hehe

      Hapus
  4. Konco Space Coffeeshop & Coworking namanya menarik, lihat menunya juga seperti lengkapnya, jadi pengen nanti kalau ke Jogja mampir kesana pakai kereta krl, itu jauh ga ya kira dari stasiun, * terus tanya mbah google. ha ha ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari stasiun sie lumayan ya mba terlalu jauh deh menurutku hehe

      Hapus
  5. walaupun beberapa makanannya tidak sesuai dengan ekspektasi tapi untungnya lokasinya nyaman buat nongkrong dan bersantai. Jadi tetep bisalah ya menikmati suasana bareng temen sembari ngopi ngopi bahagia ya

    BalasHapus
  6. Jaman sekarang tuh terkadang soal rasa makanan nomor kesekian. Yang penting adalah venuenya yang estetik. Bisa buat nongkrong atau numpang kerja.
    Dan Konco Space ini kayak memberikan nuansa itu ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupppp bener banget mbaaa...jaman sekarang yang dicari itu venue yg estetik buat selfie2 makan minum murah jadi bisa berlama2 entah buat nongki ato kerja :)

      Hapus
  7. bangunannya unik, dari dulu aku penasaran sama daerah Colomadu, cuman agak jauh dari solo ya. Sayang banget tepungnya keras ya mbak, aku pernah nemuin kayak gini waktu ngafe, akhirnya ga habis juga, saking kerasnya tepung luar plus dagingnya juga keras.
    area outdoornya juga cakep ini, sepertinya kalau sunsetan disana oke juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya agak lumayan sie mba kalo dari Solo meskipun gak jauh2 amat yaaa mungkin 30mnt nyampe lah ya ;)
      Bener banget nie mba yang outdoor cocok buat sunsetan sambil nyantai

      Hapus
  8. Fasad bangunannya aja cakep, pas masuk ke area dalam apalagi 😍 dominan warna putih gini tuh clean dan estetik banget kalau kata aku mah.

    Udah gitu, penamannya pun uniq ya mba. Bahkan ada tulisan terkait Konco Space juga nih. Terus makannnya sangat variatif dan seneng kalau minumnya nyegerin. Red velvet tapi enggak bikin eneg itu the best sih. Meski ada salah satu menu tepung yang agak keras moga aja kedepannya ada perbaikan terhadap menu tersebut.

    Aku bayangin kesininya tuh menjelang sore, duduk di area outdoor lihat matahari jelang tenggelam 😍 pastilah indah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa meskipun ada yg sedikit failed tapi overall tdk mengecewakan kok...suasanya nya mendukung soalnya :)
      Bener banget mbaa buat outdoor memang cocoknya buat menikmati sunset deh sambil semilir angin sepoi2 :)

      Hapus
  9. Nahh iya kak. Kalo mau milih tempat makan biasanya karena faktor tempat kece dan lahan parkir yg luas, jadi gak bingung naruh mobil di mana. Chicken Cordon blue kesukaan Saladin nih. Penasaran juga Ama minumannya, sepertinya enak2. Manis banget gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok kak..manisny apas engga yang bkin enek sie kalo menurutku yaaa pas lahhh :)

      Hapus
  10. Enak banget view-nya ya, asyik buat nongkrong, aku baru beberapa kali mampir Colomadu ternyata ada kafe secantik ini..pengen cicip Chicken Cordon Blue nya..

    BalasHapus
  11. Tempatnya estetik sekalian dan memang enak buat kongkow bersama teman untuk keluarga cuma sayang salah satu ayamnya agak keras tepungnya. sebaiknya dikasih tahu sih kepada yang punya Cafe supaya bisa memperbaiki kualitas makanannya di kemudian hari

    BalasHapus
  12. Menggoda sekali makanannya kak, pagi-pagi lihat ini aut laper banget ya, dan lihat tempatnya cozy banget untuk bersantai ria dengan teman atau orang-orang tercinta

    BalasHapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts