Tomuan Coffee & Eatery di Kala Malam Hari

Tomuan Coffee & Eatery

Salah satu tempat nongkrong, kumpul bareng teman maupun tempat WFC di Solo yang jadi favorit saya saat ini adalah Tomuan Coffee. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, beberapa hal yang sukai pada Tomuan adalah letaknya yang ditengah kota dan juga tempatnya yang sangat nyaman. Ada lokasi indoor dan outdoor yang cukup luas. Karena beberapa kali saya kesana saat siang hari maka kali ini saya ingin menikmati suasana yang agak berbeda. Saya bersama seorang teman memutuskan untuk bertemu di Tomuan saat malam hari.

Kami berdua kemudian janjian bertemu di Tomuan sekitar pukul 7 malam. Sampai di sana, saya melihat dari depan tampak pancaran sinar lampu yang memberikan kesan dan memperindah suasana di Tomuan malam itu. Kami memilih tempat duduk di area outdoor sambil menikmati semilir angin dibawah pohon rindang. Saat itu terlihat area indoor yang lumayan sudah ramai pengunjung dan area outdoor baru terlihat beberapa pengunjung saya.

Tomuan Coffee & Eatery
Tomuan Coffee & Eatery

Malam itu saya memesan es choco hazelnut dan pizza meatlover, sedangkan teman saya memesan choco latte dan lava cake. Karena kami berdau sedang tidak terlalu lapar maka kami memutuskan untuk share menu saja. Kami juga menghindari memesan kopi karena hari sudah malam takutnya nanti begadang karena tidak bisa tidur. Jadi untuk amannya kami berdua memesan es coklat saja😊

Sambil menunggu pesanan datang, kami saling bertukar cerita sambil menikmati suasana sekeliling. Terlihat rombongan pengunjung mulai berdatangan dan tampaknya mereka telah melakukan reservasi terlebih dahulu. Sedikit demi sedikit tempat duduk di area outdoor mulai penuh dengan para pengunjung. Malam itu bukan malam weekend, tapi ternyata Tomuan cukup ramai dengan pengunjung.

Tomuan Coffee & Eatery

Area outdoor terlihat lebih banyak didominasi para pengunjung yang bertemu dengan teman ataupun para koleganya. Sedangkan di area indoor lebih didominasi pengunjung yang datang bersama anggota keluarganya untuk makan malam.

Akhirnya satu persatu pesanan kami datang. Es choco hazelnut menurut saya rasanya pas, coklat dan gulanya mengumpul di bawah sehingga harus dikocok terlebih dahulu agar manisnya merata. Selanjutnya kami menikmati pizza meatlover yang datang kemudian. Jika biasanya kulit pizza masih ada tekstur tepung yang kenyal maka berbeda dengan kulit pizza di Tomuan. Kulit pizzanya adalah jenis kulit pizza yang tipis dan kriuk dengan topping meatlovers yang terdiri dari sosis dan daging cincang. Sedikit berbeda dengan ekspektasi saya, namun tetap pizza seloyang tersebut habis kami makan berdua 😀

Tomuan Coffee & Eatery
Tomuan Coffee & Eatery

Dan yang terakhir diantarkan adalah si choco lava dan ini resmi menjadi favorit kami berdua. Pernah mencoba beberapa choco lava tapi sepertinya choco lava di Tomuan adalah yang paling perfect dibanding yang lain. Saat kue coklatnya kita belah langsung mengalir coklat cair melimpah di tengahnya. Saat kami mencicipi kue dan coklatnya juga terasa manis yang pas dan tidak bikin eneg. Makin sempurna dengan dicampur es krim vanilla sebagai pelengkapnya. Es krim vanilla juga terasa bertekstur, ada remah-remah roti didalamnya. 

Tomuan Coffee & Eatery

Kami memutuskan bahwa choco lava ini sebagai dessert yang sempurna untuk menutup malam ini. Sekali lagi Tomuan menjadi tempat terbaik bagi saya dan teman-teman untuk berkumpul, saling bertukar cerita karena kami memang jarang bertemu secara langsung. 

Jadi untuk teman-teman yang ada di area Solo atau ingin berkunjung ke Solo bisa mampir ke Tomuan Coffee untuk menikmati waktu bersama teman maupun keluarga. Mempunyai lokasi di tengah kota,  area yang cukup luas dan nyaman adalah poin tambah. Apalagi menu yang disajikan juga lengkap dari aneka camilan sampai makanan berat seperti iga dan steak.

Kalau teman-teman berkunjung ke Tomuan jangan lupa bagikan pengalaman teman-teman di kolom komentar di bawah yaaa😉

Terima kasih sudah membaca dan sampai bertemu di cerita selanjutnya 💗💗

26 komentar

  1. Langsung kebayang gimana kriuknya pizza di Tomuan Coffe, favorit ku banget nih.. yaampun, mana ngiler juga sama choco lavanya, semoga bisa berkunjung kesini nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang suka pizza kriuk cocok banget nie mbaaa..bener2 kriuk dan renyah...choco lava nya ini bener2 debest sie klo menurut aku ya :)

      Hapus
  2. Aku jg tim penggemar choco lava mbak, dimana ada choco lava pasti aku order biasanya. Apa lagi kalo uda di review gini pasti lebih semangat order dan makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. choco lover laaa ternyata mb ruli...gak nyesel deh klo nyobain choco lavanya tomuan ini :)

      Hapus
  3. Wajib dicatat!!!! Siapa tahu nanti ada kesempatan saya dan keluarga buat jalan-jalan ke Solo. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..semoga berkesempatan mampir ke solo kak :)

      Hapus
  4. Choco lavanya bikin ngiler banget, chocolate cake+ vanilla ice cream itu perfecto emang 😍

    BalasHapus
  5. ngeliatin postingan kamu terutapa yang share tempat begini aku tuh jadi terinspirasi untuk share tempat" rekomen di blog juga deh kak hihi
    soalnya terlihat jadi lebih detail gitu kan kalo share-nya di blog, btw sukses selalu kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cusss kak langsung deh ditulis biar jadi insight buat teman2 yang mo mampir kesana nanti hehe...
      sukses selalu juga kak tysa !!!

      Hapus
  6. Choco lava di Tomuan sepertinya enak. Penampilannya juga estetik. Aku mau coba kalau sempat mampir ke kafe ini..

    BalasHapus
  7. Wah bisa jadi jujugan kalau mau ngopi" di Solo nih...ga hanya menunya bervariasi, tapi Tomuan Coffee juga mempunyai lokasi di tengah kota, area yang cukup luas dan nyaman. Pas buat ngumpul bareng teman-teman.
    Dan aku ngiler lihat penampakan choco hazelnut, pizza dan choco lava

    BalasHapus
  8. Kak...itu pohon beringin kah yg ada akar-akar menjurai? Aku siang-siang aja deh ngafe-nya. Pastinya sejuk kerja deket situ. Tambah lagi ada pizz dan choco lava (paling favoriiiit deh cake ini...)...

    BalasHapus
  9. Tomuan Coffee lumayan besar yaa..
    Jadi enakeun, jarak antar mejanya jauhan.. jadi ga ganggu kalo butuh qtime ama sahabat atau bahkan pas WFC (Work From Cafe)
    Adakah menu main course di Tomuan Coffee?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kak main course nya..macem2 kak...ada nasi ayam, ada spaghetti, ada steak juga kok ..lengkapp deh pokoknya ;)

      Hapus
  10. Choco lavanya begitu menggoda mba...lelehan coklatnya itu lho kebayang deh manis legitnya bikin hati happy. Desain Tomuan cafe ini cozy banget pas dijadikan tempat kongnow maupun work from cafe

    BalasHapus
  11. Saya pikir Tomuan Coffee hanya menyediakan minuman kopi saja. Ternyata juga ada snack, dessert, dan menu makan utama atau main course ya. Bdw, choco lavanya menggoda.

    BalasHapus
  12. Noted, bisa buat rekomendasi kalau berkunjung ke kota Solo, rencananya sih mudik tahun ini mau mampir kota solo dan jogja, siapa tahu bisa sekalian kulineran di kota Solo. BTW, pizzanya enak tuh...jadi ngiler.

    BalasHapus
  13. Tempatnya enak ya kak, adem gitu kesannya. Note lah kapan kapan kalau main ke solo mampir

    BalasHapus
  14. Selalu senang dengan aroma kopi apapun merek nya.. Hanya bisa mencicipi berapa tegukan

    BalasHapus
  15. Chocolavanya menggoda sekali Kak. Bulan lalu saya sempat mampir ke Solo, tp sayangnya baru melihat review Tomuan ini. Nikmat ya menyeruput kopi sambil ngobrol2 di sana sepertinya.

    BalasHapus
  16. Wihh pohon beringinnya besar banget >.< tempatnya luas dan nyaman ya buat WFC. Bakalan betah apalagi makanan dan minumannya enak-enak dan banyak pilihannya.

    BalasHapus
  17. Aih suasananya cucok banget buat temu kangen sama sepupu-sepupu. Kebetulan September lagi mau ke Jogja, bisa nih melipir ke Solo dan mampir ke Tomuan

    BalasHapus
  18. kayaknya bisa buat acara keluarga ya tomuan coffee ini kalau melihat susunan kursinya. penasaran juga nih sama namanya apa artinya

    BalasHapus
  19. Cakep banget cafe nya
    Emang asyik ngopi malam dengan suasana syahdu seperti ini
    Klo ke solo ntar mampir ah

    BalasHapus
  20. Aku salfok sama lava cake nya. Hiks di kota ku nggak ada Lava Cake. Mana bacanya pas di jam-jam rawan ngemil. Ha..ha.. asyik ya kalo tempat WFC cozy dan menunya enak gini. Betah dan bisa sekalian aja jajan.

    BalasHapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts