Kraton's Resto, Salah Satu Rekomendasi Resto Keluarga di Solo

Kraton's Resto

Beberapa saat yang lalu, saya beserta dua orang teman saya yang juga tetangga rumah mengadakan agenda untuk acara makan-makan bareng sekaligus untuk bertukar cerita. Setelah mencari-cari tempat makan yang tidak terlalu jauh dari perumahan, akhirnya kami menemukan Kraton's Resto. Dan kebetulan sekali ternyata Kraton's Resto berlokasi sangat dekat dekat perumahan kami, mungkin hanya sekitar 10 menit saja 😀.

Bisa dibilang Kraton's Resto adalah salah satu restoran keluarga yang  baru mulai beroperasi. Kraton's Resto baru mulai dibuka untuk umum pada bulan Desember 2023 kemarin. Kraton's Resto beralamat di Jl Embarkasi Haji Donohudan atau di depan Gedung IPHI Boyolali Solo. Kraton's Resto buka setiap hari dari mulai pagi sampai malam yaitu pada pukul 06.00-22.00 WIB.

Kami bertiga sampai di lokasi sekitar pukul 11 siang. Saat tiba disana tampak belum banyak pengunjung, mungkin karena saat itu adalah hari kerja dan belum jam istirahat sehingga pengunjung tidak banyak. Pertama kali sampai, saya melihat area parkir yang cukup luas untuk mobil maupun sepeda motor. 

Kraton's Resto

Berjalan masuk, tampak beberapa area yang cukup menarik perhatian saya. Pada sisi kiri adalah area kolam renang yang lengkap dengan berbagai ornamen untuk anak-anak. Sisi kanan adalah area restoran dan taman yang terbagi menjadi beberapa area. Di bagian depan atau bangunan utama adalah area resto indoor, dan disampingnya terlihat deretan gazebo. Di area gazebo ini terdapat kolam ikan di tengah dan juga taman cantik di sebelah gazebo. Kemudian berjalan masuk lagi adalah area indoor kaca yang tampaknya biasa digunakan untuk reservasi dan acara privat.

Karena fasilitasnya yang cukup lengkap tersebut maka tidak salah jika kita sebut Kraton's Resto sebagai sebuah restoran keluarga. Teman-teman yang datang dengan membawa anak kecil bisa diajak berenang di kolam renang yang telah disediakan tadi. Untuk berenang harus membayar tiket sebesar 15rb. Area kolam renang ini dibuka dari pukul 06.00-17.00 WIB.

Kraton's Resto

Di area kolam renang juga disediakan pelampung dan ban berenang dengan harga sewa antara 5rb-20rb. Untuk area kolam renang ada sebagian yang diberi penutup pada bagian atasnya sehingga bisa mengurangi panasnya terik matahari. O iya untuk teman-teman yang ingin memberi makan ikan di sekitar gazebo juga bisa membeli pakan ikan yang disediakan hanya dengan harga 5rb.

Setelah melihat-lihat suasana, akhirnya kami memilih duduk di gazebo agar lebih luluasa dan bisa sambil menikmati pemandangan. Satu gazebo sepertinya cukup untuk sampai enam orang. Kami kemudian memesan aneka makanan dan minuman. Beberapa makanan yang kami pesan diantaranya adalah steak, bakmi goreng, platter dan roti bakar. Untuk minuman kami memesan minuman standart yaitu es jeruk, es teh dan air mineral.

Kraton's Resto
Kraton's Resto

Kraton's Resto menyediakan berbagai menu yang cukup lengkap dan bervariasi menurut saya. Ada menu steak, pasta, ikan bakar, cap cay, bakmi goreng dan lain sebagainya. Untuk minuman juga cukup lengkap dari berbagai varian kopi, jus, mojito dan beberapa minuman menarik lainnya. Selain menu satuan juga terdapat menu paketan yang sudah lengkap dengan nasi lauk dan minum

Untuk harga makanannya juga cukup murah, berkisar antara 20-30rban permenunya kecuali aneka iga yang mencapai harga 40rb. Untuk aneka minumannya berkisar di harga 15rban. Untuk detail daftar harga, menu dan reservasi teman-teman bisa cek di IG Kraton's Resto

Saat itu kami menunggu agak lama untuk makanan dan minuman dihidangkan. Mungkin karena masih pergantian antara jam pagi dan reguler sehingga beberapa makanan masih dalam tahap persiapan. Di pagi hari antara jam 06.00-10.00 WIB menu sarapan yang disiapkan hanyalah nasi pecel, soto dan gorengan. Sedangkan menu reguler seperti yang kami pesan tadi akan mulai ready pada pukul 11,00 WIB.

Kraton's Resto

Akhirnya satu persatu pesanan kami datang. Kami saling mencicipi semua makanan yang kami pesan. Secara keseluruhan semua masakannya cukup enak menurut kami. Porsi permenu memang tidak terlalu banyak sesuai dengan harga yang diberikan. Namun dari rasa, semua sesuai dengan ekspektasi kami. Kami bahkan sempat memesan tambahan nasi putih karena masih berasa lapar, maklum ini tadi sarapan yang dirapel dengan makan siang😀.

Siang itu kami menikmati makanan sambil bersantai dan bertukar cerita. Suasana yang banyak pepohonan dan gemericik air kolam memberi kenyamanan tersendiri. Saat hari sudah mulai beranjak semakin siang menjelang sore, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Dan saya sepertinya ingin kembali ke Kraton's Resto lagi sambil membawa ponakan-ponakan untuk berenang, pasti mereka akan senang.

Sekian cerita hari ini, terima kasih sudah membaca dan sampai bertemu di cerita selanjutnya💓💓

39 komentar

  1. Wohoooo Solo!
    insyaAllah akhir tahun ini bucket list bangett aku bisa cuss ke Solo ama kluarga. Resto kayak gini aku demen bangettttt. Duh, tenaanggg klo dine in with a view, dari gazebo
    Mupeeengggg ❤️💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkkk tahun baruan di Solo lah mba berarti...moga bisa berjodoh biar kubisa gali banyak ilmu dari mb nurul hehehe...
      banyak pilihan kuliner di soloooo tinggal pilih mbaaa :)

      Hapus
  2. Menarik banget, terutama gazebo nya 🤩 bakalan maksimal meet up dan ngobrol disini. Bisa bawa anak juga dam mereka bakalan enjoy berenang. Jadi emang lengkap dan komplit fasilitas
    Kraton's Resto.

    Pas lihat menu yang tersedia pun takjub, mulai dari makanan modern hingga tradisional tersedia juga. Bakalan ketagihan untuk balik lagi dengan segala keindahan, kenyamanan serta komplit fasilitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahhh mbaa meskipun tempatnya agak terpencil dan gak terlalu luas tapi bener2 komplit sie menurutku yaaa...semua keluarga bisa diboyong kesini buat makan dan berenang hihihi

      Hapus
  3. Bayar cuma 15.000 buat berenang ya murah bangeeet. Anak2 habis renang pasti senang, makan pasta atau steak. Harga makanan juga masih affordable di Kratons.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa mbaaa harga merakyat sie klo menurutku...selesai berenang lapar tinggal pesen aneka makanan yg mereka mau :)

      Hapus
  4. Aku udh berapa lama sih ga mudik, sampe ga tau ada banyak resto baru 🤣🤣🤣. Ini lagiii, belum cobain juga hahahhahahah.

    Cakeeep bangettt tempatnya mba. Kliatan luas dan adem.

    Ada tempat main anak pula. Ini mah anak2 bisa minta berenang kalo makan sini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sie gak di tengah kota solo mba..lebih tepatnya di pinggiran solo heheh deket bandara soalnya :)

      Hapus
  5. Restoran yang sudah memikirkan semuanya dengan matang ya, sampai disiapkan kolam renang juga buat anak. Jadi ada hiburan juga buat anak2 yg ikut makan bareng sama keluarga. Harga makanan ramah kantong juga, suasananya pun ok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak ria..bener2 restoran keluarga sie ini klo menurutku bisa buat santai2 bersama keluarga

      Hapus
  6. Dengan fasilitas lengkap serta suasanya yang nyaman seperti itu menurutku harga menunya sangat menawan, boleh jadi pilihan nih kalau mampir ke Solo lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terutama kalo bawa anak2 kak nikkk pasti mereka happy krn bisa main air :)

      Hapus
  7. asik juga nih tempatnya mbak, resto tapi ada kolam renangnya, bener bener resto keluarga namanya. Jarang nemuin konsep resto tapi ada kolam renang. mantapp nih
    pilihan makanan banyak dan harganya juga standart menurutku, ga terlalu mahal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbaa...ini restoran memang konsepnya bener2 mateng menurutku restoran keluarga yang lengkap..ada area indoor outdoor dan ada kolam renangnya juga..komplitttt :)

      Hapus
  8. Lengkap banget ya mba restonya. Dari semua pesanan mba eryka, yg terfavorit apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa ya mba....enak semua sie menurutku sesuai lah dengan harganya :)

      Hapus
  9. Whaaah, coba kalo ada cabangnya di Jabodetabek yaa, pasti deh bakal rame.
    Soalnya ini lengkap bener mbak. Buat bocil, bisa diajak maen aer dan berenang-rendang. Sementara Bapack-bapacknya bisa nikmati angin sepoi sambil nyeruput kopi di gazebo, plus view kolam ikan pulak..

    Weleh weleeh. Apa aku melipir ke solo aja ya? Ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener masss..paket komplit ini sie...ibu ibu bisa jagain anak sambil ghibah bapak2 bisa nyantai smbil ngopi hahaha

      Hapus
  10. Asyik juga ya restonya berasa sedang piknik tipis-tipis padahal makan di resto, suasananya asri, ada kolam ikan dan kolam renang seru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbaa piknik tipis2 meskipun dalam kota saja :)

      Hapus
  11. Cerita yang seru. Emang enak kalau ngumpul bareng teman satu frekuensi di tempat makan yg nyaman.

    Menu2nya jg enak. Bisa jd referensi bila datang ke Solo nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas..klo ketemu temen sefrekuensi itu gak berasa waktunyaa apalagi klo dpt tempat makan yg nyaman gini :)

      Hapus
    2. bener mas..klo ketemu temen sefrekuensi itu gak berasa waktunyaa apalagi klo dpt tempat makan yg nyaman gini :)

      Hapus
  12. Tempat yg asyik untuk nongki bareng teman-teman. Makanannya enak tempatnya nyaman. Semoga saya bisa ke Solo lagi suatu saat nanti dan mampir ke resto ini. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak nyaman ini buat berlama-lama sama temen atau keluarga :)

      Hapus
  13. Tempatnya pasti luas sampai ada kolam renangnya. Asyik juga nih buat liburan keluarga, terutama yg ada anak kecil. Sambil menunggu makanan disiapkan, kita bisa nemenin anak main air dulu hihihi seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya gak yang luas banget sie mba taoi ya lumayanlah..penataannya yg okee jadi bisa komplit gt saranya :)

      Hapus
  14. Sekarang restoran keluarga banyak dicari oleh masyarakat deh, menurutku. Karena selain bisa memuat banyak pengunjung, nuansa yang ditawarkan seperti rumah sendiri. Contohnya seperti di kratons resto ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbaaa...berasa homey jd nyaman klo berlama-lama yaa

      Hapus
  15. Waduhhh ini resto kalo ada di banjar uda pasti anak-anakku memilih makan di area kolam renang itu deh, bahkan kayanya bisa lupa makan krn keasikan wkwkwk, di banjar ada yg kaya gini tp belum sebagus itu kolamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di banjar dimana mb?? sapa tau nti aku bisa mampir haha..kadang bingung mbaa mo kemana klo weekend hihi

      Hapus
  16. Wah menarik bgt restonya. Recommended kalau lagi di Solo nih.makanannya juga enak2 kayaknya.cocok bgt buat keluarga n bw anak2 nih.Makasih mbak Eryka

    BalasHapus
  17. Paling enak kalau ada resto yang punya fasilitas lengkap gini. Apalagi ada wahana kolam renang juga nih. Tempatnya juga adem banget ya apalagi bagian gazebonya. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaa nyaman bener jadi enak kalo pergi bawa anak2 juga jado gak rewel :)

      Hapus
  18. sekarang banyak sekaii ya resto yang menggunakan konsep kolam renang ini yang pastinya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang ingin mencari tempat makan sekalian rekreasi bersama keluarga

    BalasHapus
  19. Asik banget suasana restonya untuk kumpul keluarga. Apalagi dengan adanya fasilitas kolam renang atau kolam ikan yang bisa bikin anak-anak jadi betah saat berkunjung ke sana. Bisa berlama-lama juga dong ya jadinya karena keberadaan kolam renang begini kan nggak jarang buat anak-anak jadi ogah pulang.

    BalasHapus
  20. Kok langsung jatuh cinta ya ama nuansanya. Apalagi ada kolam renangnya. Beneran bisa nih jadi tempat santai bareng keluarga:)

    BalasHapus
  21. Wah, asikk bangedd, jadi kangen Kota Solo nich, udh 11 tahun g pulang kesana, hiks, apalagi setelah Babeh meninggal, g ada yg apal jalan2 disananya

    BalasHapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts